Keberuntungan setiap orang memang berbeda-beda dan tak melulu bergantung dari sebuah pekerjaan formal, seperti pria bernama Chuck Lamb satu ini yang malah beruntung saat keluar dari pekerjaannya sebagai insinyur di bidang IT.

Pria berusia 56 tahun asal North Carolina, Amerika Serikat ini keluar dari pekerjaannya hanya untuk menjalani hobinya yang cukup aneh, yaitu hobi berpura-pura mati! Lewat hobi anehnya tersebut, Chuck mendapatkan uang sekitar 1,500 USD atau skeitar Rp 17 juta dalam sehari setelah tampil di berbagai film dan program televisi.

Memilih keluar dari pekerjaan yang sudah mapan dan memutuskan untuk menekuni hobi menjadi pekerjaan utama menjadi keputusan tepat bagi sebagian orang. Seperti yang dilakukan Chuck Lamb alias The Dead Body Guy, ia memilih untuk meninggalkan karirnya sebagai insinyur IT dan menekuni hobi dibidang akting.
Akan tetapi hobi akting yang disukai Chuck sangat berbeda dengan akting pada umumnya yang biasanya bergenre drama atau action. Melalui situsnya pribadinya yang telah berdiri sejak 2005 yaitu deadbodyguy.com, Chuck mengunggah berbagai video dan foto kemampuan aktingnya ketika berpura-pura mati.

Dari hobi yang ditekuninya tersebut Chuck kini dapat memperoleh penghasilan yang sangat besar sekitar US$ 1500 atau setara dengan Rp 17 juta perharinya. Uang tersebut Chuck peroleh dari hasil kerja kerasnya tampil di berbagai iklan, film dan program televisi.

Chuck yang berasal dari North Carolina, Amerika Serikat, mendapat ide untuk menekuni hobi berpura-pura mati setelah menyaksikan program televisi Law & Order: Special Victims Unit. Saat itulah lelaki berusia 56 tahun ini memiliki keinginan untuk tampil keren di TV, “Aku bermimpi agar bisa sebagai korban meninggal di ‘Law & Order’,” ujar Chuck, seperti dilansir Yahoo dari Odditycentral.

Didukung sang istri yang bernama Tonya, suami istri sekaligus rekan kerja tersebut membuat berbagai setting yang menampilkan kejadian seolah-olah Chuck sudah meninggal.

Beberapa gambar yang dimuat di website pribadinya menampilkan scene yang menunjukkan Chuck telah mati dengan bantuan darah palsu, seperti gambar yang menunjukkan Chuck mati dipukul palu besar dan kepalanya berdarah di meja, gambar Chuck meninggal tergilas sebuah truk tronton besar, gambar Chuck mati tercekik karena dasinya terlilit kipas angin di plafon rumah, dan berbagai gambar lainnya yang cukup mengerikan untuk dilihat.

Untungnya semua gambar tersebut adalah hasil rekayasa dan kepintaran Chuck dalam melakukan adegan pura-pura mati.

Ide kreatif yang berawal dari hobi dan keadaan disekitar, apabila ditekuni dengan serius memang akan menghasilkan sesuatu yang sangat menyenangkan dan menggembirakan karena semuanya akan kita lakukan dengan sepenuh hati.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Explorers © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top